Atasi JVM Errors 517 & Error 507 BlackBerry Bold 9790


Kemarin aku mendapati sebuah HP bermasalah, BlackBerry 9790 Model REC71UW Made In MEXICO 6 itulah namanya, HP ini ketika di nyalakan loadingnya tidak tuntas, pada pertengahan menuju akhir loading (sebelum HP menyala) terjadi Error dengan background putih dan tulisan di tengahnya "JVM Errors 517", aku mencoba untuk melakukan pembaharuan menggunakan aplikasi BlackBerry Desktop berharap dapat menyelesaikan masalah yang ada, namun ternyata tak sesuai harapan, aku mendapatkan Error yang lain yaitu "Error 507" kali ini background layar hitam,..

Ternyata aku temukan solusi nya yaitu dengan menghapus terlebih dahulu OS nya kemudian Install kembali dengan yang baru. Inilah bahan yang aku gunakan untuk melakukannya
  1. Download | Tool Erase, Aplikasi ini digunakan untuk menghapus OS yang terpasang dalam HP BlackBerry 
  2. Download | OS Rapido BlackBerry 9790
Perlu diketahui pastikan sebelumnya HP BlackBerry nya sudah terpasang Drivernya dan Telah terpasang pula Aplikasi BlackBerry Desktop pada Komputer yang akan digunakan untuk Flash BackBerry Bold 9790 untuk mempermudah prosesnya kemudian.

Proses perbaikan ini melalui beberapa langkah
  • Dalam kondisi HP mati dengan baterai terpasang, sambungkan HP ke Komputer dengan kabel data
  • Jalankan Tool Erase, tunggulah hingga proses selesai, selesai disini dapat kita lihat indikasinya juga pada HP yaitu HP nya dalam kondisi mati tanpa tampilan apapun HANYA lampu LED berkedip 2x terus menerus. Ini menandakan sudah tidak ada lagi OS dalam HP kemudian lepaskan sambungan kabel data sejenak kemudian sambungkan kembali kabel data tersebut.
  • Jalankan OS Rapido BlackBerry 9790 dan tunggulah hingga proses selesai, pastikan proses selesai hingga 100% yang bisa kita lihat indikasinya dengan menutupnya secara otomatis aplikasi OS Rapido BlackBerry 9790
  • Flashing berhasil di tandai dengan munculnya Boot Loading seperti biasa saat pertama mulai HP dinyalakan dan menampilkan tampilan menu-menu khas BlackBerry
Mungkin saat menjalankan OS Rapido BlackBerry 9790 akan sering muncul tiba-tiba aplikasi BlackBerry Desktop, dan ini akan menghentikan sementara installasi OS Rapido BlackBerry solusinya mudah cukup tutup saja BlackBerry Desktopnya atau apabila muncul pilihan untuk koneksi pilih batalkan saja, agar BlackBerry Desktop menutup kembali.

Bagaimana? cukup mudah ya... apabila kamu masih belum berhasil mencobanya atau mungkin versi tampilan menunya berbeda... atau mungkin problem mu bukan ini solusinya... atau mungkin kamu kesulitan dalam memahami tulisan dan langkah-langkahnya,... tak perlu sungkan untuk menghubungi kami atau datang ke Tempat kami,..  kamu dapat menemukan informasi kontak kami di halaman Hubungi Kami.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama