Syarat & Ketentuan

Berikut ini adalah Syarat dan Ketentuan yang berlaku di GCL PaLuGaDa, kami membaginya menjadi beberapa kelompok berdasarkan Layanan yang kami miliki, dan memperbaharuinya secara berkala untuk kepentingan bersama.

# Lapak Online

GARANSI BARANG

Membeli berarti telah menyetujui persyaratan Garansi yang tertera pada deskripsi produk. 

Garansi berlaku untuk LCD dan LCD TouchScreen menyatu. TouchScreen pisahan Non Garansi.

  • Untuk LCD TouchScreen menyatu bergaransi 3 hari sejak barang diterima. Garansi yang berlaku adalah garansi Test, Bukan Garansi setelah pemasangan permanen. Garansi berlaku untuk layar blank / kosong (lampu nyala namun tidak bergambar), layar bergaris (bukan akibar LCD TouchScreen pecah & kaca ic lampu pecah), gambar terbalik / tidak dalam posisi yang semestinya, layar berbintik, TouchScreen ngaco, pada bagian tertentu tidak bisa di tekan / tidak ada respon.
  • Garansi Batal, jika plastik pelindung LCD sisi depan / belakang dicopot, double tape bawaan dilem, segel sobek / rusak, bekas dilem, LCD / TouchScreen pecah, flexible sobek, soket rusak, kaca ic lampu pecah atau ada bekas solder.
  • Sebaiknya barang ditest terlebih dahulu sebelum dilakukan pemasangan permanen. Pengetesan tidak perlu melepaskan segel dan tidak perlu melepaskan plastik pelindung sisi depan belakang. Jadi jangan sampai merusak segel, melepaskan segel dan mencopot plastik pelindung sisi depan belakang. mohon untuk berhati-hati selama melakukan pengetesan terutama flexible (hati-hati patah tertekuk / tertarik karena mudah sobek), soket hati-hati tertekan karena penekanan yang tidak sesuai dengan dudukannya akan mengakibatkan soket rusak / kuningan pin soket mudah bengkok atau copot dan segel sobek.
  • Pastikan anda telah melepas baterai sebelum memasang soket LCD / LCD TouchScreen agar tidak terjadi Konslet.
  • Lakukan test LCD / LCD TouchScreen dari sisi belakang (sisi pemasangan baterai) untuk soket tunggal agar pemasangan soket tidak berbarengan dengan menekan LCD.
  • Pastikan pemasangan soket LCD / LCD TouchScreen dimohon untuk tidak menekan LCD / LCD TouchScreen. Menekannya akan menyebabkan kaca ic lampu (kaca ic lampu tidak terlihat dari luar) yang ada di dalam pecah, dimana LCD menjadi blank / nyala sebelah / bergaris putih / touchscreen error / toucscreen menekan-nekan sendiri. Jika terjadi kasus ini maka Garansi Hangus (sesulit apapun mohon kesabarannya dalam pemasangan).
  • Pastikan Anda memiliki pengalaman, jika Anda tidak yakin, mohon serahkan ke teknisi berpengalaman karena Merusak barang atau mengakali barang yang telah rusak karena kelalaian pembeli artinya Garansi hangus.

KOMPLAIN

  • Apabila barang terkendala rusak dan masih memenuhi masa Garansi Barang, pembeli dapat mengajukan komplain Penukaran Barang (Ongkir bolak-balik ditanggung pembeli) atau Mengajukan Refund Dana sesuai dengan nilai barang Tidak termasuk ongkir (Ongkir Return ditanggung pembeli).
  • Syarat return, silahkan hubungi kami via WhatsApp dengan melampirkan Video Unboxing saat barang di terima dari Jasa Expedisi hingga proses pengetesan berlangsung dengan pencahayaan yang bagus agar tampak jelas dan tanpa editing video. Apabila char belum direspon mohon kesabarannya menunggu, segera kami respon saat kami telah membacanya.
  • Kesalahan membeli barang, tidak dapat di return / di kembalikan dengan alasan apapun kecuali kesalahan pengiriman barang berasal dari kami (Ongkir ditanggung kami jika kami salah kirim).
  • Kami berusaha sebaik mungkin untuk segera merespon Komplain Anda, mohon bersabar untuk tidak berkomentar negatif, karena mungkin saat itu kami sedang menangani hal lain. Apabila anda telah berkomentar negatif lebih dahulu kemudian mengajukan komplain, dengan berat hati KAMI TIDAK DAPAT MEMBANTU ANDA.

PEMASANGAN MOTHERBOARD

  • Pastikan selalu menambah Pasta thermal untuk Processor jika sudah kering untuk mencegah overheat dan agar laptop dapat bertahan lama. (dengan membersihkannya terlebih dahulu).
  • Pastikan plat Heatsink/Thermal silicon menyentuh permukaan Chipset VGA (jika ada) agar tidak overheat dan Motherboard bisa bertahan lama.
  • Bersihkan Fan dan sumbatannya jika sudah kotor, sering terjadi penyumbatan di bagian heatsink sehingga memudahkan untuk overheat. Coba rasakan angin yang keluar dari heatsink, pastikan angin keluar dengan lancar saat laptop sudah beroperasi dan mulai panas. Jika tidak, maka itu tanda ada sumbatan diantara Fan dan Heatsink.
  • Motherboard telah di uji coba sebelum dikirim, jika ada masalah pada waktu pemasangan seperti tidak tampil atau tidak Menyala, mohon pastikan alat-alat anda seperti processor, RAM, dll. masih bagus sebelum mengajukan komplain.
  • Anda dapat mencoba membersihkan kaki RAM dengan thinner & tissue atau penghapus.
  • Pastikan baut-baut motherboard dan casing sesuai standard, tidak berubah-ubah atau tidak terlalu panjang. Baut yang terlalu panjang dapat merusak Motherboard dan Casing.

PENTING UNTUK DI KETAHUI!

  • Pembeli yang sudah membeli di tempat kami, dianggap telah menyetujui semua persayaratan pada # Lapak Online kami.

# Service Computer

-

# Service Laptop

-

# Service Printer

-

# Service SmartPhone

-

# Website Service Center

-