Atasi Gagal Install Windows 7 karena Load Driver


Ketika kamu sedang menginstall windows 7 melalui USB FlashDisk dan telah memasuki opsi setup harddisk ternyata muncul sebuah pesan Error yang tertulis seperti ini,

Load Driver
A required CD/DVD drive device driver is missing. If you have a driver floppy disk, CD, DVD, or USB flash drive, please insert it now.
Note: If the Windows installation media is in the CD/DVD drive, you can safely remove it for this step


Kemudian mungkin kamu akan berfikir, "bisa jadi installer FlashDisk yang kamu gunakan ternyata corrupt atau rusak" . Maka dengan cepatnya kamu mulai mempersiapkan kembali USB FlashDisk tersebut dan memastikan USB FlashDisk tersebut dapat melakukan Boot. Sungguh mengherankan ketika semua telah kamu pastikan sudah sesuai namun Error tersebut masih saja muncul dan membuat kamu tidak dapat melanjutkan installasi windows 7,

Tak perlu khawatir, penghubung perangkat keras dengan perangkat lunak saat ini yaitu Driver, Error ini hanya mengindikasikan bawa tidak ada Dirver yang terload dengan sempurna.

Lalu pertanyaannya adalah Driver yang mana yang tidak dapat di load oleh windows 7 ini?

mari kita jawab bersama-sama

Perhatikanlah lobang USB dimana FlashDisk kita tancapkan, pastikan jenis lobang tersebut adalah bukan USB 3.0, secara default driver 3.0 belum tersedia pada file installasi Windows maupun Bios.

Solusinya pindahkan FlashDisk kamu ke lobang lain yang bukan merupakan USB 3.0 (biasanya dudukannya berwarna biru).

Dan ternyata hal ini dapat terjadi pula pada saat proses installasi windows 8 dan 10.

Bagaimana? cukup mudah ya... apabila kamu masih belum berhasil mencobanya atau mungkin versi tampilan menunya berbeda... atau mungkin problem mu bukan ini solusinya... atau mungkin kamu kesulitan dalam memahami tulisan dan langkah-langkahnya,... tak perlu sungkan untuk menghubungi kami atau datang ke Tempat kami,..  kamu dapat menemukan informasi kontak kami di halaman Hubungi Kami.

Semoga bermanfaat.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama